oleh

Polisi Dalami Kasus Tawuran Geng Motor “Melehoy 913” di Cempaka Putih

LENSAPENA – Polisi telah menangkap tujuh orang pelaku yang terlibat dalam tawuran yang memakan korban jiwa di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu 16 Februari 2020 lalu. Para pelaku ini masih berstatus remaja, bahkan anak di bawah umur. Mereka adalah DJ (18), SP (17), RM (19), AN (18), MO (19), AY (17), dan AS (16).

Para remaja ini tergabung dalam sebuah kelompok bernama Melehoy 913 yang anggotanya berisikan sekitar 20 sampai 25 orang. Mereka diketahui membawa senjata tajam berupa celurit dan batu yang digunakan dalam aksi tawuran, yang saat ini sudah diamankan serta menjadi barang bukti oleh polisi.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut keterkaitan para remaja pelaku tawuran di Cempaka Putih dengan dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang ataupun minuman keras beralkohol pada saat tawuran.

“Belum kita lakukan, namun kita akan periksa dan dalami lagi. Karena baru ditangkap kemarin. Tapi memang biasanya tidak jauh dari situ, tapi tetap kita akan dalami lagi,” kata Kombes Pol Heru Novianto, Selasa 18 Februari 2020.

Heru juga mangatakan bahwa pihaknya juga masih mendalami proses komunikasi di media sosial dari para anggota grup Melehoy 913 yang diduga memiliki hubungan dengan kelompok-kelompok pemuda yang melakukan aktivitas tawuran.

“Kita masih dalami karena HP yang ada belum dibuka semuanya. Terutama terkait kode khusus. Yang jelas kita akan lebih intens lagi karena kelompok ini cukup meresahkan. Karena kalau ada komunikasi dengan kelompok-kelompok lain di HP dan menggunakan kode khusus siapa tahu bisa kita kejar sampai paling akhirnya,” bebernya.

Para pelaku tawuran ini terancam hukuman penjara paling lama 15 tahun karena dijerat pasal 170 KUHP.

Diketahui, aksi geng motor Melehoy 913 di Cempaka Putih ini terekam kamera CCTV. Dari rekaman video CCTV yang diposting @warung_jurnalis memperlihatkan puluhan anggota geng motor menyerang seorang warga penjual pecel lele yang diketahui bernama Alvin. Korbam tewas dibacok oleh anggota geng motor Melehoy 913 tersebut.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE