oleh

Cegah Corona, Pemkot Jakpus Terapkan Transaksi Non Tunai

LENSAPENA– Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menerapkan terobosan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona dengan menggencarkan transaksi pembayaran dengan sistem non tunai (cashless) di wilayahnya. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus Corona yang dapat ditularkan melalui uang.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, saat ini para pedagang binaan di wilayahnya mulai dikenalkan dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau QR Code untuk mempercepat proses transaksi sekaligus mencegah penyebaran virus Corona.

“QR Code ini dapat dipindai pada semua aplikasi pembayaran. Para pedagang kita bina mulai beralih menggunakan ini,” ujarnya, Sabtu 21 Maret 2020.

Pihaknya akan terus mendorong para pedagang lainnya agar beralih menggunakan sistem tersebut untuk memudahkan transaksi.

Irwandi menyebutkan, hingga kini, 45 persen pedagang binaan di wilayahnya telah menggunakan transaksi pembayaran dengan sistem non tunai.

“Mudah-mudahan bisa tembus 95 persen. Karena ini merupakan salah program pemerintah untuk mendukung cashless society,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE