oleh

Gelaran Formula E, PAN: Sudah Keluar Banyak Uang Jangan Sampai Batal Mendadak

LENSAPENA – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan proaktif membangun komunikasi dengan penyelenggara Formula E demi mengkoordinasikan hajatan yang sedianya digelar pada Juni 2020 ini.

Koordinasi perlu dilakukan supaya gelaran Formula E Jakarta yang memakan ongkos hingga Rp1,6 triliun ini tidak dibatalkan secara tiba-tiba karena wabah COVID-19 yang mengancam saat ini.

“Kerjasama DKI dan Formula E kan sudah ada klausul semua. Kalau tiba-tiba ada bencana, kan bisa masuk force majeure. Jangan sampai, uangnya sudah keluar semua, gelaran batal beberapa hari secara mendadak. Kan banyak yang dirugikan,” kata Zita di Jakarta, Selasa 10 Maret 2020.

Sejauh ini Pemprov DKI Jakarta belum mengambil sikap terkait gelaran kendaraan bebas emisi ini. Zita meminta supaya masyarakat diberi kejelasan terkait hal ini.

“Kami berharap Pemprov segera melakukan konsultasi. Kalau sejauh ini, belum ada pemberitahuan apa-apa. Saya berharap kita lebih proaktif saja. Biar, semuanya jelas. Yang paling bahaya itu ketidakpastian, bukan dibatalkan atau ditunda,” tegasnya.

Kalaupun gelaran ini tetap dilanjutkan pada Juni 2020 mendatang, Zita meminta supaya hajatan ini dilakukan dengan pengamanan yang memadai demi mengantisipasi penularan wabah asal Wuhan China ini.

“Kalau kami berharapnya, jika harus lanjut, semua berjalan dengan peningkatan keamanan, kewaspadaan, dan pemeriksaan yang memadai,” tukasnya.

Disisi lain Panitia Penyelenggara (Panpel) mengaku meninjau ulang rencana perhelatan Formula E di Jakarta karena wabah Corona ini.

Tepat tiga bulan menjelang ajang Formula E itu digelar, Panpel pun mulai berkomunikasi secara intens dengan para pemangku kepentingan terkait virus Corona. Hal itu dilakukan demi keselamatan bersama sebelum mengambil keputusan lebih lanjut terkait penyelenggaraannya.

“Kami sangat memperhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” kata Director of Communication and Sustainability, OC Formula EJakarta, Felicia.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE