oleh

Hadapi Virus Corona, Pemprov DKI Kerahkan 19 Ribu Tenaga Medis

LENSAPENA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan belasan ribuan Petugas Kesehatan untuk menangani pasien yang terindikasi terjangkit Virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan sedikitnya 19 ribu orang petugas kesehatan.

Para tenaga medis itu disebar di berbagai tempat mulai dari Puskesmas hingga Rumah Sakit besar. Dengan begitu, Widyastuti mengklaim pihaknya sudah siap menghadapi wabah asal Wuhan China ini.

“Poinnya adalah tim kita mulai dari Puskesmas kecamatan, RSUS dan rumah sakit vertikal semuanya siap,” kata Widyastuti saat dikonfimasi, Selasa 03 Maret 2020.

Selain menyiagakan Petugas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menambah sejumlah Rumah Sakit rujukan untuk menangani wabah ini.

Sejauh ini, Pemprov DKI baru memiliki tiga rumah sakit rujukan untuk menangani wabah ini. Adapun ketiga rumah sakit rujukan itu yakni Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD) dan Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUP) Persahabatan.

Meski begitu, Widyastuti belum bisa memastikan jumlah Rumah Sakit rujukan tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pembahasan terkait hal ini.

“Kami sedang membahas bersama dengan tim Kemenkes,”ucapnya.

Dipertegas mengenai lokasi-lokasi rumah sakit rujukan tersebut Widyastuti juga belum bersedia menjawabnya lantaran rapat bersama Pemerintah Pusat belum final.

“Sedang dalam tahap bahasan. Akan segera kita infokan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE