oleh

Top Markotop! Enam Pelaku Begal Viral di Tambora Akhirnya Dicokok

LENSAPENA – Aparat Kepolisian Polsek Tambora menangkap enam pelaku begal Handphone milik pemuda bernama Kelvin Ferdiansyah (21) yang belakangan viral lantaran kejadianya terekam CCTV di Jalan Pekapuran II RT 06/04 Kelurahan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat 

Selain membegal Handphone korbanya, dalam rekaman video terlihat para pelaku juga melakukan penganiayaan menggunakan senjata tajam hingga korban mengalami luka bacok pada bagian pantat dan perut. 

Dari situ, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh bergegas perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap keenam pelaku.

“Ya benar, keenam pelaku sudah diamankan. Pelaku masing-masing berinisial, NH Alias AH (19), DN (26), H S alias BT (19), C U (24), E I (17)bdan MS alias YS (35),” kata Kompol Iver son dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat 27 Maret 2020.

Para pelaku ini dalam menjalankan aksinya, kata Iver, selain tidak segan-segan untuk melukai korbanya menggunakan sajam juga selalu bergerak di waktu subuh

Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin, menambahkan, dari hasil penangkapan para pelaku pihaknya menyita barang bukti 1 unit sepeda motor, 3 unit Handphone serta 1 bilah Celurit dan 1 buah jaket warna hijau.

“Dengan menggunakan sajam ini para pelaku mengaku sudah melakukan kejahatan di tujuh tempat berbeda di wilayah Kecamatan Tambora,” ujar Suparmin.

Suparmin menyebut dari 7 tempat yang sudah dijelajahi para pelaku antara lain: Jalan Jembatan Besi Jaya, Jalan Pekapuran II Kelurahan Tanah Sereal, Jalan Laksa 1 Kelurahan Jembatan Lima, Jalan Latumenten depan Seasons City, Jalan Jembatan Besi, Jalan Songsi dan di Jalan Pekapuran Tambora Jakarta Barat.

“Atas perbuatannya, kini para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP jo. Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara,” tukasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE