oleh

Wuich! Penimbun Masker Ditangguhkan, Polisi: Sudah Sesuai Prosedur

LENSAPENA – Pelaku penimbun masker berinisial TVH (19) di Aprtemen Royal Mediterina, Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, ditangguhkan. Terkait hal ini, Polsi menyebut sudah sesuai prosedur.

“Sudah sesuai prosedur, untuk penimbun masker dilakukan penangguhan dengan alasan kemanusiaan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, saat di konfirmasi lensapena.id melalui pesan WhatsApp, Jumat 27 Maret 2020

Selain sudah sesuai prosedur, kata dia, untuk pasal yang dikenakan terhadap pelaku sebelumnya tidak ada yang bertentangan.

“Terkait kelanjutan proses hukum pelaku harus dikomunikasikan dengan ahli Kemendagri, karna berkaitan UU Perdagangan,” sambungnya.

Untuk diketahui, Polsek Tanjung Duren belakangan tengah menangkap pelaku penimbun masker berinisial TVH (19) saat penggerebekan di Aparteman Royal Mediterania, Tanjung Duren beberapa waktu lalu.

Dalam penangkapan TVH, Polisi berhasil menyita barang bukti sebanyak 350 kardus berisi masker.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Tanjung Duren untuk diperiksa, dan hasilnya pelaku diberikan penangguhan penahan dengan alasan kemanusiaan.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Tanjung Duren melalui Kanit Reskrim AKP Mubarok menjelaskan bahwa sebelum penggerebekan, terlebih dahulu melakukan penyelidikan, hingga berhasil menemukan barang bukti masker ilegal di lokasi tersebut. Ia juga mengungkapkan, saat penggerebekan ditemukan berbagai merk masker yang ditimbun. Dan, pelaku juga tidak memiliki izin edar.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE