oleh

Zona Merah COVID-19, Kodim 0506/BS Tangerang Siap Berikan Bantuan

LENSAPENA – Penyebaran COVID-19 di Kota Tangerang sudah semakin meresahkan. Penderita semakin hari semakin bertambah. Dan, saat ini dinyatakan Zona Merah (berbahaya) oleh pemerintah pusat. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerja sama dengan TNI dan Polri menyiapkan bangunan untuk Isolasi bagi penderita yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (OPD) COVID-19.

Pembangunan ruang isolasi tersebut digunakan sebagai tempat Isolasi para penderita yang sudah dinyatakan ODP oleh dokter.

“Iya kami bersama Pemkot Tangerang bersama-sama mempersiapkan ruangan khusus bagi mereka yang telah dinyatakan ODP oleh dokter, juga untuk memisahkan pasien biasa dengan pesien khusus yang terkena COVID-19, agar kita bisa memutus mata rantai penyebarannya,” tutur Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Wisnu Kurniawan, Komandan Kodim 0506/BS Tangerang.

Dalam kesempatan ini juga Wisnu mengatakan bahwa pihaknya akan selalu siap jika Pemkot membutuhkan tenaga medis dari TNI, namun harus tetap berkoordinasi dengan Pusat.

“Kami dari TNI akan selalu siap jika di butuhkan oleh Pemerintah Kota Tangerang, baik itu keamanan juga tenaga medis dari TNI,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE