oleh

Gerakan Nasi Kotak PDI Perjuangan di Tengah Penerapan PSBB di Tangerang

LENSAPENA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus bergerak. Di tengah panyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kader partai berlambang banteng moncong putih ini, dengan semangat membantu masyarakat yang terdampak pandemi global yang sudah menyebar di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Kali ini, Minggu 26 April 2020, kader partai besutan putri Bung Karno yaitu Hj. Megawati Soekarno Putri di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, bergerak membagi-bagikan takjil dan nasi boks di sepanjang Jalan Raya Serang, dari Cibadak Cikupa hingga Bitung Curug, Kabupaten Tangerang. Sasarannya para tukang ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot, pedagang, serta masyarakat lainnya yang terdampak pandemi global COVID-19.

Kepala Kesekretariatan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Heni Karlina, mengatakan bahwa gerakan nasi kotak ini dibuat secara gotong royong dengan mendirikan dapur umum. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat pada bulan suci Ramadhan dan di tengah-tengah penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok, serta penerapan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang secara spesifik hingga saat ini belum ditemukan vaksin dan obatnya tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang H. Irvansyah menjelaskan, dalam kondisi seperti ini, partai harus hadir di tengah-tengah rakyat yang sedang kesusahan.

“Sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan dan arahan Ibu Ketua Umum, partai harus hadir di tengah-tengah rakyat yang sedang dalam kesulitan. Dan, hari kita membagi-bagikan nasi boks untuk berbuka puasa warga yang terdampak COVID-19,” ujar H. Irvansyah.

Gerakan PDI Perjuangan dalam melawan COVID-19 ini, kata Irvansyah, dilakukan sejak pemerintah menetapkan COVID-19 sebagai wabah. Berbagai upaya pun dilakukan, mulai dari pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, membagikan jamu tradisional dan ’empon-empon’ hingga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya ‘social dan physical distancing untuk mencehag dan memutus rantai COVID-19 itu.

Irvansyah juga engajak para kadernya, baik di tingkat DPC, PAC, ranting dan anak ranting, serta yang duduk sebagai wakil rakyat untuk merapatkan barisan, membantu rakyat dalam berjuang melawan COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE