oleh

Horee! Bantuan Terdampak COVID-19 di Kota Tangerang Cair

LENSAPENA – Pemerintah Kota Tangerang mulai mendistribusikan bantuan sosial dari Provinsi Banten kepada warga terdampak COVID-19 berupa uang tunai Rp600 ribu. Pendistribusian bantuan kali pertama ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Batuceper, dan diberikan untuk warga 444 Kepala Keluarga.

“Bantuan ini bersifat penanggulangan dan diberikan hanya selama masa pandemi corona. Untuk saat ini pertama dibagikan untuk warga di dua wilayah, Kelurahan Poris Gaga dan Kelurahan Batuceper,” terang Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Rabu 29 April 2020.

Pembagian uang langsung dilakukan di lokasi kepada warga yang telah terverifikasi. Lanjut Suli, petugas dari Bank BJB Banten melakukan pembagian setelah sebelumnya petugas sosial masyarakat melakukan pendataan ulang warga.

“Manfaatkan dana ini untuk bertahan hidup beli sembako tidak untuk hal hal lain yang bukan utama,” pungkasnya.

Untuk warga yang berhak menerima bantuan dari provinsi Banten karena dampak COVID-19 ini ada sekitar 86 ribu kepala keluarga. Proses pembagian bantuan sosial ini dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan turunnya bantuan dari provinsi.

Salah seorang warga penerima bantuan, Fajar Priyatna Apria, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Bantuan uang tunai Rp600 ribu yang diterima sangat membantu perekonomian keluarga di tengah pandemi ini.

“Saya sudah dua bulan dirumahkan dari pekerjaan, dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami,” terang pria beranak satu ini.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE