oleh

Komunitas Design 3D Print Produksi 300.218 Face Shell untuk Tim Medis

LENSAPENA – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang hingga saat ini masih belum terselesaikan, menjadi perhatian khusus masyarakat di seluruh dunia. Berbagai bantuan pun terus mengalir, mulai dari alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, disinfektan, serta segala rupa barang dan benda yang bisa dijadikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan Tiongkok tersebut.

Hal ini pula yang dilakukan oleu komunitas design 3D print di Kota Tangerang. Dengan keahlian dan ketrampilan yang mereka miliki, menyumbangkan energi dan karyanya untuk penanganan COVID-19 ini.

Komunitas yang berdiri empat tahun lalu ini, telah memproduksi face shell, salah satu APD untuk membantu para tim medis yang telah bekerja keras membantu masyarakat dalam perang melawan COVID-19.

“Kami bersama teman-teman komunitas 3D print Kota Tangerang ikut mencoba memberi bantuan berupa face shell untuk para petugas medis di seluruh rumah sakit yang ada di Tangerang dan Jakarta,” tutur Sigit, anggota komunitas 3D saat ditemui di lokasi pembuatan, Senin 27 April 2020.

Bengkel tempat pembuatan salah satu APD untuk melindungi muka dari bahaya virus yang sudah menyebar di lebih dari 200 ribu negara di dunia itu, berlokasi di Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini, bisa memproduksi Face Shell 100 pcs perhati. Hingga saat ini, mereka sudah mendistribusikan Face Shell sebanyak 69.016 pcs.

“Sampai saat ini kami sudah mendistribusikan Face Shell sekitar 69.016 pcs dari pesanan 300.218 pcs. Sampai saat ini juga kami masih tetap membuatnya untuk memenuhi kebutuhan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE