oleh

Menang Telak, Riza Duduki Jabatan Wagub DKI Jakarta

LENSAPENA – Kandidat dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria berhasil mengalahkan calon dari PKS, Nurmansjah Lubis dalam Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI yang diselenggarakan hari ini, Senin 06 April 2020.

Dengan hasil penghitungan suara tersebut Riza kini berhak mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menjalankan roda pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Setelah seluruh anggota DPRD DKI Jakarta menggunakan hak pilih, dan dilakukan penghitungan suara, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Farazandi Fidinansyah memastikan bahwa politisi Gerindra Ahmad Riza Patria menang telak dari Politisi PKS, Nurmansjah Lubis.

“Nomor urut pertama Ahmad Riza Patria mendapatkan 81 suara. Nomor urut dua Nurmansjah Lubis mendapatkan 17 suara. Total suara sah 98. Suara tidak sah ada dua,” kata Farazandi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin 06 April 2020.

Dalam Rapat Paripurna ini, sebanyak Anggota DPRD DKI Jakarta yang memiliki hak pilih berjumlah 100 orang dari total keseluruhan 106 anggota dewan. Enam orang dewan yang tidak memiliki hak pilih seluruhnya dari Fraksi PSI.

Mereka diputuskan tidak memilki hak pilih karena tidak ada dalam daftar kehadiran atau absensi. Meskipun mereka klaim telah standby di DPRD DKI namun hingga pukul 10:00 WIB mereka belum melakukan absensi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE