oleh

Pelaku Indistri Kecil di Tangerang Ini Jualan Batu Nisan Secara Online

LENSAPENA – Bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri, ziarah kubur menjadi tradisi sebagian masyarakat di Tangerang. Namun, tradisi tahunan ini tak jarang membuat peziarah kebingungan dalam mencari makam keluarga yang didatangi. Karena, penanda makam terkadang sudah tidak terlihat karena berbagai sebab: ada yang sudah rapuh, hilang, atau karena sebab lain.

Dari situlah, pada musim ini biasanya banyak masyarakat yang menyempatkan memberikan tanda pada makam tersebut secara permanen. Agar, di kemudian hari tidak lagi kesulitan menemukan makam keluarganya tersebut.

Namun di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), ruang gerak masyarakat untuk membangun atau membuat penanda makam secara langsung di pemakaman dibatasi oleh ‘social distancing dan physical distancing’. Karena, anjuran pemerintah, masyarakat diminta untuk di rumah saja demi mempercepat dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Dalam situasi seperti ini, salah seorang perajin batu nisan di Kabupaten Tangerang, Hendra Kancil, berinovasi secara teknologi, yaitu menawarkan batu nisan buatannya secara online. Menurut pria yang akrab dipanggil Kancil Nisan ini, cara ini sangat efektif dan lebih ramah di kantong. Karena, masyarakat tak perlu belanja matrial, apa lagi susah-susah membangun. Tinggal pesan, langsung diantar.

“Kami ingin memudahkan masyarakat, dan membantu program pemerintah dalam perang melawan COVID-19. Karena dengan cara ini, masyarakat tak perlu susah payah membangun, apalagi harus melibatkan banyak orang. Cukup pesan sesuai keinginan, langsung kita antar dan pasang. Istilahnya itu 3 in 1, yaitu dikirim, dipasang dan diurug,” ujar Kancil Nisan, Selasa 28 April 2020.

Untuk bisa mendapatkan batu nisan tersebut, masyarakat bisa menghubungi langsung Kancil Nisan di nomor 081286354441. Soal harga pun, kata Kancil Nisan, bersahabat dan bisa kompromi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE