oleh

Pemkab Tangerang Banjir Bantuan untuk Warganya Yang Terdampak COVID-19

LENSAPENA – Pemerintah Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan paket sembako dari beberapa perusahaan dan yayasan untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Penyerahan bantuan ini diterima lansung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Kamis 23 April 2020.

Bantuan ini datang dari Yayasan Buddha Tzu Chi berupa 800 paket sembako, Alam Sutera 800 paket sembako, PT. Sumber Alfaria Trijaya 250 paket sembako dan 350 masker medis, PT. Union Yashindo beras 2.500 kg dan masker 2.500, serta dari PT. HTM Indonesia Hunter berupa 1000 pasang sepatu boots. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Lantai 3 Gedung Sekretarian Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahme Zaki Iskandar saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik perorangan maupun industri perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang yang sudah menyalurkan bantuannya.

“Alhamdulillah selama seminggu terakhir ini kami juga menerima berbagai macam bantuan baik itu dari perusahaan pengembang di sekitar Kabupaten Tangerang, perusahaan-perusahaan dan industri yang berada di Kabupaten Tangerang, dan juga dari yayasan, termasuk dari individu-individu,” kata Zaki.

Menurut Zaki, sembako yang sudah terkumpul nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang tidak tercover oleh bantuan bantuan sosial lainnya, baik dari Kementrian, kabupaten maupun provinsi.

“Untuk bantuan sembako nanti akan diberikan kepada guru ngaji yang mengajar di Madrasah, marbot, pengurus masjid, kemudian ada ojek online dan juga kita akan membantu mereka termasuk untuk duafa yang tidak ber-KTP kabupaten,” jelas Zaki.

Sementara itu Hok Chun perwakilan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Tangerang mengungkapkan, bantuan ini adalah yang ketiga dari Buddha Tzu Chi untuk Kabupaten Tangerang: pertama adalau alat medis, ventilator, masker, APD dan lain sebagainya, yang kedua rapid test kit tambahan, dan yang ketiga pada hari ini adalah paket sembako.

“Mudah-mudahan bantuan ini berguna bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama masyarakat yang terkena dampak dari COVID-19 ini,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE