oleh

Prihatin Harganya Selangit, Warga Kampung Anggur Bikin Masker Gratis

LENSAPENA – Di tengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) membuat warga Kampung Anggur yang berada di Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, tergugah hatinya dengan mengembangkan kreativitasnya membuat masker.

Pembuatan masker yang didanai dari swadaya masyarakat ini di distribusikan secara gratis. Hal ini juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga dalam melawan wabah virus yang hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin dan obatnya tersebut.

“Awalnya kami merasa prihatin terhadap keadaan yang saat ini terjadi, harga masker sangat mahal dan itupun kalo ada barangnya. Maka dari itu kami bersama warga mencoba membuat sendiri masker untuk dibagikan kepada warga kami secara geratis,” tutur Budi Santoso Ketua RW 03, saat ditemui di lokasi pembuatan masker Kampung Anggur, Selasa 07 April 2020.

Dalam pembuatan masker tersebut, warga Kampung Anggur memberdayakan warganya sendiri, mulai dari pencarian bahan sampai dengan tenaga penjahitnya.

“Untuk tenaga kerja kami memberdayakan warga kami sendiri dan itupun tidak diberi bayaran alias gratis. Ya, itung-itung mengisi liburan mereka,” katanya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update