oleh

Ringankan Warga Terdampak COVID-19, Kader PDIP Bagikan Nasi Boks untuk Buka Puas

LENSAPENA – Di tengah perang melawan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dan pada hari pertama bulan suci Ramadhan, Jumat 24 April 2020, pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang berbagi takjil dan nasi boks untuk warga yang terdampak COVID-19.

Pada hari pertama bulan puasa ini, dengan mengedepankan protokol kesehatan, para kader banteng moncong putih ini menyasar para tukang ojek pangkalan, tukang becak, pedagang dan masyarakat umum terdampak COVID-19 di wilayah Kecamatan Teluknaga.

Pantauan lensapena.id, para kader partai besutan Megawati Soekarno Putri ini bergerak menjelang saat buka puasa. Mereka mengenakan masker serta sarung tangan. Pambagian takjil dan nasi boks ini juga diatur dengan mengedepankan ‘sosial dan physical distancing’. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang sudah mewabah di lebih dari 150 negara di dunia tersebut.

“Kita membuat dapur umum. Dan, hari ini kita bagi-bagi nasi boks air mineral dan takjil di wilayah Teluknaga. Sasaran kita adalah masyarakat umum, terutama tukang ojek pangkalan, tukang becak, pedagang yang terdampak COVID-19,” ujar Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Heni Karlina.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, menjelaskan, pihaknya telah mengerahkan seluruh kadernya, baik di tingkat DPC, PAC, ranting/anak ranting, serta fraksi yang berada di DPRD Kabupaten Tangerang untuk hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat oleh pandemi COVID-19.

Ia juga mengungkapkan, sejak awal COVID-19 ini mulai menjangkit di wilayah Kabupaten Tangerang, berbagai upaya dalam melakukan pencegahan pun dilakukan. Para kader partai berlambang banteng moncong putih itu, bergotong royong, bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan, membagi-magikan masker dan hand saniyizer kepada masyarakat masyarakat.

Irvansyah juga berharap, semoga COVID-19 ini bisa segera diatasi, agar kehidupan masyarakat kembali normal. Ia pun berpesan kepada masyarakat, terutama para kadernya untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, mengikuyi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tidak muduk, selalu mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi bisa menjadi media penyebaran COVID-19.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE