oleh

Viral Video Korban Begal, Polisi: Itu Hoax, Pelaku Sudah Diamankan

LENSAPENA – Terkait Video yang viral korban begal di Jalan Yos Sudarso yang tersebar di Grup Whatsapp ternyata Hoax dan bukan merupakan korban begal. Video viral yang diunggah sekitar 0:24 detik ini menunjukkan seorang wanita tergeletak di pinggir jalan aspal.

Waka Polres Metro Jakarta Pusat , AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan bahwa korban yang viral itu bukan karena begal tetapi kecelakaa lalulintas (Lakalantas), dan hati-hati dengan kata-kata begal, itu kecelakaan lalu lintas.

“Yang menyebarkan dan memviralkan isu begal di Jalan Yos Sudarso , sudah diamankan,” jelas Susatyo,” Senin 13 April 2020.

Selain itu, Susatyo menginformasikan juga kronologi dan fakta yang sudah diverifikasi kebenarannya untuk dapat diinformasikan kepada masyarakat agar mengetahui kejadian yang sebenarnya dan isu begal tersebut tidak tersebar di masyarakat.

“Potongan video tersebut setelah ditelusuri diketahui bahwa peristiwa dalam video terjadi pada hari minggu tanggal 12 April 2020 sekitar jam 10:00 WIB merupakan peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan bermotor. Lokasi kecelakaan berada di dekat Citra Tower di Jalan Benyamin Sueb Kemayoran. Korban kecelakaan dibawa ke UGD RS Hermina Kemayoran Jakarta Pusat,” jelas Wakapolres.

Susatyo memaparkan, pihak Rumah Sakit Hermina Kemayoran menerangkan bahwa wanita dalam video tersebut bernama Ny. IS dan Ny. SC diberikan perawatan luka lecet dan memar di UGD akibat kecelakaan lalu lintas. Peristiwa kecelakaan lalu lintas ditangani Polsek Kemayoran Jakarta Pusat.

Setelah mendapatkan informasi dan klarifikasi dari Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo, maka berdasarkan keterangan di atas bahwa potongan video yang mengatakan wanita tersebut korban begal termasuk dalam berita menyesatkan/hoax.

“Intinya semua informasi harus dicek kebenaran faktanya, agar tidak meresahkan masyarakat,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE