oleh

Ananta Bagikan Masker dan Nasi Kotak untuk Warga Terdampak COVID-19

LENSAPENA – Perhatian Anggota DPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana, terhadap masyarakat dalam mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), dilakukan dengan cara kunjungan. Dalam kegiatan ini, politisi PDI Perjuangan tersebut membagi-bagikan masker kepada warga di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diperpanjang lagi hingga 31 Mei 2020 mendatang. Kali ini, Sabtu 16 Mei 2020, Ananta melakukan kunjungan ke wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Selain ke Neglasari, pada hari yang sama Ananta juga melakukan kunjungan ke Gereja Santa Maria di Kota Tangerang. Di sini, Ananta menyerahkan bantuan nasi boks untuk dibagi-bagikan kepada warga terdampak COVID-19. Pembagian nasi boks ini dilakukan di wilayah perbatasan Kabupaten Tangerang dengan Serang pada saat menjelang berbuka puasa.

“Hari ini, kami melakukan kunjungan di dua titik, yaitu membagi-bagikan masker untuk warga di tengah PSBB di Kampung Pecinan, wilayah Kecamatan Neglasari, dan pembagian nasi boks untuk berbuka puasa saudara-saudara kita yang Muslim dan menjalankan ibadah puasa serta terdampak COVID-19,” ujar Ananta Wahana.

Kunjungannya ke masyarakat dan konsituennya pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri dan di tengah pandemi COVID-19 ini sudah dilakukannya sejak Jumat 15 Mei 2020 hingga Senin 18 Mei 2020. Untuk tanggal 15 Mei 2020, kata Ananta, kunjungannya bertemu dengan para ketua komunitas, ustadz, pendeta dan perwakilan penerima manfaat pembagian bantuan sembako untuk warga terdampak COVID-19. Dalam kegiatan inj, Ananta menyakurkan lebih dari 600 paket sembako.

Santa, salah seorang Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan yang ikut dalam kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Ananta Wahana atas kepedulianya, mengajak masyarakat dalam memutus mata rantai COVID-19 dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Ananta yang telab terjun langsung, ikut membagikan masker kepada masyarakat. Masker ini sangat penting sekali dalam mencegah dan memutus mata rantai virus corona,” kata Santa.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 06 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerantg, Icid Sucianto. Menurutnya, kedatangan Ananta Wahana dalam kunjungannya tersebut sangat membantu dalam memberikan edukasi kepada warganya dalam penanganan, dan antisipasi pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Banner IDwebhost

Komentar

News Update