oleh

Ananta Distribusikan Sembako untuk Korban Banjir di Mustika Tigaraksa

LENSAPENA | Anggota DPR RI Dapil Banten III, Ananta Wahana bersama timnya menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada korban bencana banjir di Perumahan Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu 20 Mei 2020.

Aksi sosial politisi PDI Perjuangan ini merupakan bagian dari program kunjunganya terhadap masyarakat di daerah pemilihannya sebagai wakil rakyat, di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Karena ini kondisi masyarakat dalam pandemi COVID-19, dan kebetulan juga mendekati lebaran, kita bawakan paket sembako,” ujar Ananta Wahana.

Pembagian bantuan paket sembako berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng ini, dimaksudkan untuk sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi global virus yang sudah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Ananta juga memberikan suport kepada warga yang terdampak banjir di tengah COVID-19 di wilayah Mustika Tigaraksa, yaitu untuk tetap semangat, mengikuti protokol kesehatan, dan tidak mudik dalam momen Lebaran kali ini.

“Tetap mengikuti protokol kesehatan, jaga kebersihan, rajin cuci tangan, dan tidak usah kemana-kemana jika tidak dalam kondisi mendesak. Kalau terpaksa keluar, harus pakai masker. Karena, virus corona ini sangat berbahaya, karena sampai saat ini belum ditemukan vaksin dan obatnya. Jadi, kita harus tetap waspada dan berhati-hati,” katanya.

Dalam hari yang sama, Ananta juga menyalurkan ribuan paket sembako kepada masyarakat dari berbagai kelompok lintas agama, serta masyarakat umum yang terdampak COVID-19 di wilayah Tangerang Raya: Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

“Sampai hari ini, kita masih konsentrasi pada persoalan COVID-19, yaitu membantu warga yang terdampak dengan membagikan paket sembako,” tandasnya.

I Wayan Aditya, salah seorang penerima manfaat paket sambako dari komunitas Agama Hindu di Kabupaten Tangerang mengaku, sangat berterimakasih kepada Ananta Wahana yang telah turun langsung menyapa masyarakat sambil membagikan sembako.

“Tentu saja ini sangat bermanfaat, apalagi di tengah COVID-19, banyak warga yang membutuhkan,” ucapnya.

Senada diungkapkan, Dani, salah seorang tim relawan dan perwakilan penerima manfaat paket sembako dari komunitas St. Odilia Citra Raya yang juga turut menyalurkan sembako kepada korban banjir di Perumahan Mustika Tigaraksa. Menurutnya, paket sembako ini sangat dibutuhkan di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), apalagi dalam kondisi jni juga diterjang banjir.

“Tentu saja, ini sangat dibutuhkan. Dan, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Ananta Wahana yang telah hadir di tengah masyarakat dalam kondisi seperti jni,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Update