oleh

Peduli COVID-19, Ananta Salurkan Bantuan Sembako Bersama Kemensos

LENSAPENA – Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) masih berlangsung. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya pun diperpanjang hingga 31 Mei 2020 mendatang. Kondisi ini, berdampak pada geliat perekonomian masyarakat, terutama pekerja informal, tukang ojek, sopir angkot, dan pedagang.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak COVID-19 ini, Jumat 15 Mei 2020, Anggota DPR RI Dapil Banten III dari Fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana bekerjasama dengan Kementrian Sosial RI menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19. Keluarga penerima manfaat bantuan sembako dari Kemensos ini meliputi berbagai komunitas, mulai dari lintas agama, ormas, serta masyarakat umum yang terdampak virus yang telah menjadi pandemi global dan mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

Pantauan di lokasi pendistribusian paket sembako dari Kemensos pada Jumat 15 Mei 2020, sejak pukul 13:00 WIB, berbagai kelompok masyarakat, ormas, serta para perwakilan KPM seperti pendeta, ustadz serta ketua komunitas dan ormas, sudah berkumpul menunggu kedatangan paket sembako dari Kemensos.

Ananta menyebutkan, sebelumnya, sembako yang akan dikirim sebanyak seribu paket. Hal ini juga sudah disampaikan kepada KPM. Namun karena pada akhirnya hanya sekitar 600 paket yang dikirim, Ananta pun meminta beberapa perwakilan KPM untuk bersabar.

“Tadinya kan ada seribu paket yang akan dikirim, tapi ternyata hanya sekitar 600 paket saja. Jadi, sebisa mungkin kita memberikan pemahaman kepada keluarga penerima manfaat ini untuk bersabar. Pendistribusian berjalan lancar, dan langsung habis kita salurkan kepada penerima manfaat,” ujar Ananta Wahana.

Ia juga mengatakan, para penerima manfaat ini adalah warga yang benar-benar sangat membutuhkan, dan terdampak COVID-19. Yaitu mulai dari pekerja serabutan, tukang ojek, sopir angkot, termasuk guru ngaji, pengelola rumah ibadah seperti gereja, vihara, pura, serta kelompok ormas, dan masyarakat umum.

Pendistribusian paket sembako ini pun berjalan lancar, serta tertib, dan tidak terjadi kerumunan massa. Karena, begitu truk pengangkut sembako datang, masing-masing perwakilan KPM sudah menyiapkan kendaraan pengangkut untuk didistribusikan kembali kepada keluarga penerima manfaat di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel.

Salah seorang perwakilan penerima manfaat dari Kabupaten Tengerang, Ustadz Mursid, mengaku bahwa paket sembako ini sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama yang terdampak COVID-19. Ia juga mengatakan, paket sembako ini akan diberikan kepada para guru ngaji serta lingkungan pondok pesantren.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE