oleh

Top Markotop! Sembuh dari COVID-19, Menhub “BKS” Langsung “Tancap Gas”

LENSAPENA – Setelah menjalani karantina selama 14 hari akibat Corona Virus Disease 2029 (COVID-19), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (BKS), akhirnya kembali menjalankan tugasnya meski di tengah pendemi global yang juga pernah menyerang dirinnya. BKS mengawali kerja pertamanya dengan menggelar konferensi pers virtual bersama jajarannya di setiap subsektor Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

BKS sudah dinyatakan sembuh setelah melalui tes swab PCR oleh tim dokter Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan hasilnya negatif. Dari situlah, BKS langsung menyerahkan surat keterangan sehat ke kantor Sekretariat Negara (Setneg) sebagai salah satu syarat untuk menjalankan kembali tugasnya sebagai Menhub.

Setelah memenuhi persrayatan yang diajukan kepada Setneg, mantan Direktur PT. Angkasa Pura II ini menyatakan bahwa akan kembali aktif mengemban tugas sebagai Menteri Perhubungan mulai 5 Mei 2020.

Ia juga mengungkapkan, usai karantina mandiri selama 14 hari di rumah dan menjalankan pola hidup sehat sebelum beraktivitas kembali, juga sempat mengikuti rapat terbatas di istana pada 27 April 2020 lalu. Selain itu, BKS juga mengaku tetap terlibat aktif di tengah karantina dalam perumusan peraturan menteri, yakni Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19 dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

“Saya juga sudah melalukan tujuh kali rapat dengan seluruh subsektor mengenai isu di darat, laut, udara, aku mengerti semua,” katanya.

Untuk diketahui, BKS dinyatakan positif terinfeksi virus yang sudah mebnjadi pandemi global, dan telah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut pada 14 Maret 2020 lalu, dan sempat tidak sadarkan diri selama 14 hari. Ia juga memiliki penyakit bawaan yang telah diderita sejak lama, yaitu asma. Namun, setelah mendapatkan serangkaian perawatan dari tim medis RSPAD secara intensif, ia dinyatakan sembuh, dan bisa beraktivitas kembali.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE