oleh

1.178 Warga Jayanti Terima Bantuan COVID-19 dari Pemerintah Pusat

LENSAPENA | Sebanyak 1.178 warga di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, terima bantuan COVID-19 dari Kemnsos yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia, Selasa 23 Juni 2020. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Acara digelar di Kantor Balai Desa Cikande, Kecamatan Jayanti Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan bahwa bantuan kali ini yang diberikan adalah bagian dari bantuan sosial tunai (BST) untuk korban terdampak COVID-19 di Kabupaten Tangerang, khususnya warga Kecamatan Jayanti.

“Saya harap bantuan yang diberikan untuk masyarakat baik dari kabupaten, provinsi, maupun pusat bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dipergunakan secara maksimal untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar bupati saat mendampingi Ketua DPR RI di Jayanti.

Dalam sambutannya Ketua DPR RI Puan Maharani, mengatakan, Ia hadir di Cikande dalam rangka pengawasan terhadap penyaluran bantuan COVID-19. Usai kegiatan ini, kata Puan, Ia akan melaporkan evaluasi program pemberian bantuan sosial (bansos) di Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, kepada pemerintah pusat.

“Karena memang ini adalah anggaran untuk mengatasi pemulihan di dalam proses (penanganan) pandemi COVID-19. Tiga bulan sudah berjalan, tiga bulan selanjutnya tentu saja nanti akan kami evaluasi juga terkait program-program bansos pemerintah ini,” ungkapnya.

Ia juga berharap, ada perbaikan dan evaluasi terkait masalah data jika memang masih ada masalah-masalah yang ditemukan dalam penyaluran bantuan sosial tunai tersebut.

Sementara Mensos RI, Juliari P Batubara mengungkapkan, jika Kabupaten Tangerang merupakan wilayah paling banyak menerima alokasi BST. Dari total sekitar 400 ribu BST yang disalurkan di Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang menerima jatah sebanyak 150 ribu Kepala Keluarga (KK). 

“Karena memang penduduknya juga banyak hampir 4 juta, dan Tangerang ini daerah industri, jadi begitu ada COVID-19 dan PSBB banyak orang yang di-PHK, dirumahkan. Jadi, sangatlah wajar pemerintah mengalokasikan BST sampai 150 ribu,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE