oleh

Ada Karyawan PT Adis Dimension Footwer Balaraja Positif COVID-19

LENSAPENA | Seorang karyawan pabrik sepatu PT Adis Deminsion Footwer Balaraja, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal ini dibenarkan olah Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi.

Hendra juga mengungkapkan, yang bersangkutan dinyatakan positif berdasarkan hasil test swab. Saat ini, ia sudah dibawa ke Griya Anabatic, Kecamatan Kelapa dua untuk menjalani isolasi.

Dijelaskan pula, pihaknya sudah melakukan tracking atau penulurusan yang pernah kontak langsung dengan karyawan positif COVID-19 tersebut.

“Karyawan itu sudah dilakukan isolasi dan teman kerja yang pernah kontak langsung sudah dirapid test. Hasilnya, untuk sementara aman (non reaktif-red),” kata Hendra Rabu 17 Juni 2020).

Menurut Hendra, meski ditemukan satu karyawan PT Adis Dimension Footwer dinyatakan poitif COVID-19, Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Tangerang tidak memasukan lingkungan PT Adis sebagai kluster baru penyebaran virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut di Kabupaten Tangerang.

Sebab, berdasarkan penulusuran satu karyawan PT Adis itu terpapar oleh karyawan PT PEMI, yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19.

“Bukan (kluster baru-red), ini masih lanjutan dari PT PEMI karena tinggal dekat dengan karyawan PT PEMI yang positif,” pungkasnya.

Terpisah, HRD PT Adis Dimension Footwer Rudi Harto mengaku, tidak tahu ada karyawan PT Adis Dimension Footwer dinyatakan positif COVID-19.

“Konfirmasi ke Gugus Tugas COVID-19 PT Adis Dimension Footwer saja pak. Saya tidak tahu,” singkatnya melalui telepon.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE