oleh

Begini Protokol Pengamanan Kunker Ketua DPR RI, Menko PMK dan Mensos

LENSAPENA | Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan kerja Ketua DPR RI, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI dan Kemensos RI di Kantor Desa Cikande Kecamatan, Jayanti Kabupaten Tangerang, Selasa 23 Juni 2020.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan kunjungan kerja tersebut dalam rangka penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Lanjut Istiyono, personel yang terlibat pengamanan VIP kunjungan kerja tersebut diinstruksikan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan SOP.

“Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya,” ucap Istiyono

Di lokasi yang sama, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, menambahkan, kunjungan kerja Ketua DPR RI, Menko PMK RI dan Kemensos RI tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

“Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polresta Tangerang dan jajarannya. Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor,” terang Edy Sumardi

Menurutnya, unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.

“Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki  tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya, sekaligus melakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta menghimbau untuk menerapkan physical distancing guna mengantisipasi penyebaran COVID-19,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE