oleh

BTP Lelang Baju Batik untuk Warga Terdampak COVID-19 di BenihBaik.com

LENSAPENA | Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana di BenihBaik.com melalui lelang kebaikan yang bekerja sama dengan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak COVID-19.

Keterlibatan Basuki Tjahaja Purnama dalam penggalangan dana dengan cara ikut melelang barang koleksi pribadi miliknya, yaitu baju batik. Baju batik ini tentu bukan baju biasa, melainkan memiliki nilai historis tersendiri baginya.

Dana yang didapatkan dari lelang kebaikan akan disalurkan kepada BTP Foundation yang kemudian akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu serta masyarakat terdampak COVID-19.

Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa pihaknya dengan senang hati membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti lelang kebaikan ini.

“Di ulang tahun saya yang ke-54, saya ingin merayakannya bersama teman-teman dengan cara melelang baju-baju batik saya yang penuh cerita, dan hasilnya akan digunakan untuk membantu sesama melalui BenihBaik.com dan Jangkau,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Senin 29 Juni 2020.

Sementara itu, Ayu Dyah Pasha, selebritas sekaligus Pengurus BTP Foundation juga memberikan pendapatnya tentang batik ini.

“Batik ini sangat berkesan bagi Bapak BTP, karena pernah dikenakan saat persidangan. Pengalaman sekaligus pelajaran yang tidak mungkin dilupakan. Itulah mengapa kami ingin batik ini dilelang untuk kebaikan sesama kita,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Founder BenihBaik.com, Andy F Noya, sangat terkesan dengan kebaikan hati Basuki Tjahaja Purnama.

“Terima Kasih Pak Basuki Tjahaja Purnama berkenan untuk membantu sesama terdampak COVID-19 melalui lelang kebaikan bersama dengan BenihBaik.com dan Jangkau. Semoga inisiatif baik ini, semakin menular bagi banyak orang. Ini saat yang tepat bagi kita untuk saling menolong, terlebih di saat pandemi COVID-19. Semua orang terdampak, semua orang juga saling menolong,” katanya

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE