oleh

Diduga Depresi, Pria Ini Mecebur ke Kali dan Tenggelam Terbawa Arus

LENSAPENA | Diduga karena depresi, pria berinisial M (48) menceburkan diri ke dalam Kali Ciliwung tepatnya di Kawasan Banjir Kanal Barat, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Akibatnya M tenggelam dan terbawa arus kali tersebut.

Informasi yang didapat, pria ini disebut-sebut memang kerap melamun di pinggir kali tersebut. Peristiwa ini terjadi pada Jumat 26 Juni 2020 sekitar pukul 10:00 WIB. Hingga hari ini, Sabtu 27 Juni 1020 keberadaan pria ini belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, menjelaskan, Tim SAR gabungan sedang melakukan upaya pencarian terhadap M.

“Kami kirimkan personil rescue untuk melakukan operasi SAR terhadap korban dan berupaya agar korban bisa segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman, Sabtu 27 Juni 2020.

Hendra juga menegaskan bahwa unsur SAR gabungan pada pagi ini melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU. Pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Jembatan Tol Sedyatmo sejauh 2 Km. SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 KM. Dan, SRU ketiga akan melakukan penyelaman apabila kondisi arus memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR pagi ini terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, CAT rescue, SAR MTA, Damkar Jakarta Barat, dan masyarakat setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE