oleh

Kalimat Terakhir Ayah Bunuh Anak Lalu Gantung Diri ke Isterinya

LENSAPENA | Terkait peristiwa tewasnya R (37) yang ditemukan tergantung di dalam dalam rumah, serta dua anaknya CN (14) dan GR (3) di wilayah RT 02/09 Kampung Sukamantri, Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Kamis 11 Juni 2020, polisi memastikan bahwa R murni gantung diri.

Karena menurut polisi, berdasarkan keterangan para saksi, pasca peristiwa tersebut tidak ada orang lain yang masuk ke rumah kejadian tersebut. R gantung diri setelah mencekik anak pertamanya CN, lalu mencelupkan anak keduanya GR ke dalam bak berisi air hingga tewas.

“Dari hasil outopsi rumah sakit, pelaku R dipastikan gantung diri sebelum melakukan pencekikan terhadap anaknya yang remaja, dan menaruh anaknya yang kecil ke dalam bak yang berisikan air dengan kaki ke atas,” ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat 12 Juni 2020.

Ade juga mengungkapkan, sebelum peristiwa pembunuhan terhadap kedua anaknya serta aksi bunuh diri oleh pelaku R, sang istri sempat datang ke rumah, setelah menginap di rumah orang tuanya, dan sempat mengancam dengan kalimat:

“Kamu akan menyesal, dan tidak akan bisa bertemu kedua anakmu lagi, dan itu kalimat terakhir pelaku yang di ucapkan kepada istrinya sekitar pukul 22:00 WIB Rabu 10 Juni 2020 sebelum kembali meninggalkan rumah mereka. Dan, di pukul 02:00 Kamis 11 Juni 2020, R melakukan aksinya yang menewaskan kedua anaknya dan dirinya,” bebernya.

Berdasarkan keterangan warga di sekitarnya, pelaku juga sering bersikap tempramen, dan sudah beberapa kali pula sang isteri pulang ke orang tuanya karena tidak tahan dengan prilaku R.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestra Tangerang, AKP Ivan Adhitira, mengungkapkan, dugaan sementara motif pembunuhan dipicu masalah ekonomi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE