oleh

Pastikan Protokol Kesehatan Dijalankan, Kapolresta Tangerang Pantau Pasar Kresek

LENSAPENA | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kembali memantau penerapan protokol kesehatan di tempat umum dan keramaian. Kali ini, Selasa 09 Juni 2020, Ade meninjau Pasar Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.

“Kedatangan kami untuk meninjau persiapan new normal dan pengecekan pelaksanaan standar operasional protokol kesehatan di tempat keramaian,” kata Ade.

Ade mengatakan, pasar merupakan salah satu tempat yang setiap hari didatangi orang. Di pasar pun, menurut Ade, interaksi antar masyarakat, dalam hal ini penjual dan pembeli terjadi begitu intens. Tidak hanya itu, Ade menambahkan, di pasar juga ada elemen lain seperti petugas parkir dan kebersihan. Namun demikian, lanjut Ade, aktivitas tersebut sulit untuk dihindari.

“Sebab pasar merupakan tempat tersedianya kebutuhan pokok masyarakat selain ada aktivitas ekonomi juga,” katanya.

Oleh karena itulah, Ade ingin memastikan protokol kesehatan diterapkan. Diantaranya tersedia sarana cuci tangan yang mudah diakses. Pembeli dan penjual menggunakan masker. Serta menerapkan pembatasan jarak.

“Juga dilakukan pemeriksaan suhu badan,” tandasnya.

Ade pun meminta muspika dan gugus tugas untuk rutin memantau penerapan protokol kesehatan di pasar dan di tempat umum lain. Prinsipnya, kata Ade, tidak ada niat mengganggu aktivitas warga. Namun sebagai upaya melindungi masyarakat dari sebaran penyakit COVID-19.

“Agar aktivitas tetap jalan dan kesehatan masyarakat terjaga,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE