oleh

Pelaku Penganiayaan Babinsa di Depan Hotel Mercure Diduga Oknum TNI AL

LENSAPENA | Ternyata, pelaku penganjayaan terhadap Serda Saputra, Anggota Babinsa Pakojan, Tambora Kodim 0603/JB di depan Hotel Mercure, Jalan Kalibesar, Tambora, Jakarta Barat, hingga tewas, diduga oknum anggota TNI AL. Saat ini pelaku sudah diamankan oleh POM TNI.

Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono, membenarkan jika pelaku sudah ditangkap.

“Oknum ya. Saat kejadian, yang bersangkutan (pelaku) mengaku demikian,” ujar Kolonel Kav Valian Wicaksono.

Dia menjelaskan, penusukan itu bermula saat Serda Saputra bertugas di Hotel Mercure dalam pengamanan karantina mandiri dari PMI terhadap kerja migran yang baru dari luar, yang salah satunya ditempatkan di Grand Mercure Batavia.

Namun, tiba-tiba terjadi keributan di dalam hotel. Pada saat itu Serda Saputra berusaha menyelesaikan perselisihan tersebut. Namun, nasib naas menimpa Serda Saputra, saat ia berusaha meredam keributan, justru malah menjadi sasaran pelaku hingga menyebabkan dia meninggal dunia.

“Kita kan dilibatkan, karena kita kan masuk dalam Satgas tersebut. Jadi ketika terjadi keributan, anggota kita mencoba menyelesaikan tapi malah almarhum yang tertusuk,” katanya.

Diketahui, pelaku yang tengah dilidik, adalah pelaku utama. Namun Dandim tak dapat memastikan apakah pelaku penusukan terhadap anggotanya hanya satu orang atau lebih.

“Dalam penyelidikan. Kita sudah lihat CCTV dan sebagainya, tapi nanti apakah yang lain terlibat atau gimana itu kan nanti dari hasil penyelidikan,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE