oleh

Pendekar dan Jawara Banten Gelar Baksos Suksesi Fase New Normal

LENSAPENA | Ratusan orang pendekar dan jawara Banten melakukan seremoni kegiatan mendukung suksesi kebijakan pemerintah memasuki fase New Normal, Selasa 30 Juni 2020. Dalam kegiatan ini mereka menggelar pedistribusian bantuan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan seremoni pendistribusian bansos digelar di Kediaman tokoh masyarakat Banten sekaligus pendiri Ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB).

Dalam perjalanan sejarahnya, JLNB didirikan untuk aktivitas sosial membantu masyarakat yang kurang mampu. Salah satunya adalah pengobatan gratis yang dilakukan rutin tiap bulannya di kabupaten dan kota yang berada di Provinsi Banten. JLNB merupakan gabungan dari 3 perguruan besar di Propinsi Banten, yaitu TTKKDH, Perguruan Pencak Silat Bandrong, Perguruan Pencak Silat Trumbu, dan belakangan bergabung dalam baksos Perguruan Nur Wally Albantani Banten.

Pendistribusian bantuan sosial sembako kepada warga masyarakat ini adalah sebagai bentuk kepedulian tokoh pendekar dan jawara Banten dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah COVID-19.

Dalam keterangan persnya, H. Embay Mulyasarif menitipkan pesan agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan, dan mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang mengarah pada terganggunya stabilitas Kamtibmas di Propinsi Banten. H. Embay juga meminta agar Pemerintah Propins Banteni hingga tingkat kabupaten dan kota untuk terus aktif menggelar rapid test, penyemprotan disinfektan di fasilitas publik guna meminimlisir potensi penyebaran COVID-19 demi suksesi fase New Normal.

“Mari kita bersatu untuk menjaga masyarakat banten terhindar dari penyebaran wabah COVID-19, dan mari kita bersatu menjaga lingkungan banten dari provokasi yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan, Banten wajib kondusif,” tutupnya.

Dalam kegiatan sosial ini, turut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi dan Kapolres Serang Kota. Kehadiran Kapolda Banten merupakan wujud nyata dalam membangun sinergitas polisional dengan tokoh tokoh masyarakat Banten, serta bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun kepedulian masyarakat akan Harkamtibmasy, khususnya juga dalam peringati hari Bhayangkara ke-74.

Kapolda menyampaikan apresiasinya terhadap acara silaturahmi Polri bersama tokoh masyarakat Banten, dalam keikutsertaan memelihara persatuan, kesatuan, serta menjaga kemajemukan dan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE