oleh

Sempat Viral di Medos, Kini Dua Jambret Ini Mendekam di Hotel Prodeo

LENSAPENA | Dua orang pelaku penjambretan yang aksinya viral di media sosial akhirnya ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di bilangan Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru menjelaskan, dua Jambret berinisial IBP dan JAR. Mereka sebelumnya beraksi di jalur Transjakarta, tepatnya di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat pada 15 Juni 2020 lalu.

“Kedua pelaku selalu berpindah-pindah lokasi beraksi dan tempat persembunyian. Karena itu, polisi kesulitan untuk menangkapnya, hingga akhirnya berhasil dibekuk,” jelas Kombes Audie, Kamis 18 Juni 2020.

Audie menambahkan, pelaku juga sudah beberapa kali melakukan, pelaku juga tidak selalu gunakan jalur TransJakarta saat melancarkan aksi penjambretan. Mereka hanya beraksi di jalan dengan kondisi macet.

Targetnya, orang yang lengah, seperti pengendara tengah menggunakan telepon genggam dengan kaca dibuka.

“Tidak harus di busway, mereka juga mencari di mana ada jalanan macet dan ada peluang untuk melarikan diri. Busway itu jalur escape mereka untuk kabur. Kalau macet, si pengemudi (korban) tidak bisa melakukan apa-apa,” katanya.

Sebelumnya, dua Jambret beraksi di kawasan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat pada Senin 15 Junin2020, kemarin. Aksinya viral di sosial media.

Setelah korban melapor, akhirnya kedua pelaku ditangkap di lokasi persembunyiannya di kawasan Jakarta Pusat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE