oleh

Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI “Ananta” Digelar dengan Protokol Kesehatan

LENSAPENA | Dengan mengedepankan protokol kesehatan yang sangat ketat, Anggota DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 20 Juni 2020 pagi.

Dalam kegiatan ini, tim Tenaga Ahli (TA) dan Staf Ahli (SA) politis PDI Perjuangan tersebut telah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta masker untuk para peserta. Sebelum memasuki tempat acara, peserta juga dicek suhu badannya menggunakan thermometer gun. Bahkan, tempat pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini ini dibagi menjadi beberapa tempat, di luar, di lantai satu dan lantai dua gedung tersebut. Peserta mengikuti jalannya kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI tersebut sebagiah dengan cara mendengar dan melihat menggunakan infokus.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito, mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama dilaksanakan setelah ‘stay at home’ di masa pendemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Untuk itu, dalam kegiatan ini, penerapan protokol kesehatan seperti jaga jarak (sosial distancing dan physical distancing), cuci tangan, pakai masker, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, sangat diwajibkan. Dengan harapan, dapat mencegah penyebaran COVID-19, dan menjadi percontohan.

“Ini pertama kali di seluruh Indonesia setelah ‘stay at home’. Jadi, jaga jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker harus dilakukan,” ujar Wanto Sugito.

Menyinggug soal kegiatan sosialisasi Empat Pilar sendiri, Wanto menyebut bahwa kegiatan ini sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena, menurut Wanto, Empat Pilar yaitu UUD 1945 sebagai konstitusi, Bhineka Tunggal Ika sebagai folosofi kebergaman dan NKRI adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan sebagai ideologi.

“Kalau tidak ada Empat Pilar sebagai ideologi, negara akan runtuh. Dan, toleransi sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana menjelaskan, ia sangat menekankan bahwa protokol kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam kegiatan sosuali Empat Pilar. Karena, kata Ananta, selain untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global dan sudah menyebar di lebih dari 200 negara tersebut, juga untuk menjadi percontoh setelah ‘sty at home’.

Terkait kegiatan Empat Pilar ini sendiri, kata Ananta, adalah kali ketiga dilaksanakan setelah sebelumnya digelar di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE