oleh

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Kawasan Banjir Kanal Barat

LENSAPENA | Pencarian terhadap seorang warga yang tenggelam menceburkan diri ke Kali Ciliwung akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada Sabtu 27 Juni 2020 siang. Korban bernama Munir (48) ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, menjelskan bahwa korban ditemukan kurang lebih pada radius 12 meter dari lokasi kejadian.

“Berkat kerjasama tim SAR gabungan akhirnya pagi menjelang siang tadi korban dapat kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi menuju rumah duka,” kata Hendra Sudirman.

Hendra mengungkapkan turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa diri korban. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan upaya pencarian terhadap korban hingga akhirnya korban dapat ditemukan.

Sebelumnya, kata Hendra, pada pagi tadi puluhan personil SAR gabungan melakukan upaya pencarian tehadap korban yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Barat, Polsek Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, SAR MTA, KCR, CAT Rescue, Satpol PP, Potsar DIY, JKU Polmas, IEA, RIT, dan masyarakat setempat.

Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) SRU. Pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga Jembatan Tol Sedyatmo sejauh 2 Km. SRU kedua melakukan pencarian secara visual dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 KM. Dan, SRU ketiga melakukan penyelaman apabila kondisi arus memungkinkan dengan radius 10 meter dari lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, korban diduga mengalami depresi dan sering melamun di pinggir kali tersehut. Hingga akhirnya korban menceburkan dirinya pada Jumat 26 Juni sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan Banjir Kanal Barat, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE