oleh

Ups! Tak Berizin, Pembangunan Gedung Hotel Oyo Dihentikan Satpol PP

LENSAPENA | Hotel Oyo yang berlokasi di Kampung Pagedangan, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang ternyata tak berizin. Karena tidak memiliki izin, aktivitas pembangunan gedung lima lantai milik Karto Puad tersebut distop, dan disegel oleh Sat Pol PP Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Penegakan Perda Sat Pol PP Kabupaten Tangerang, Sumartono, menjelaskan, bangunan tersebut melanggar Perda Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Perda Nomor 10 Tahun 2006 tentang IMB, Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang Perubahan pada Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Bangunan Gedung.

Ia juga mengungkapkan, dalam penertiban yang digelar pada Rabu 17 Juni 2020 sore tersebut, Sat Pol PP Kabupaten Tangerang langsung membuat berita acara penutupan atau penyegelan. Sat Pol PP juga langsung melakukan pemberhentian dan penutupan aktivitas pembangunan hotel tersebut. Satpol PP memasang spanduk berukuran besar di lantai dua gedung tersebut dengan tulisan “Bangunan Ini Disegel dan Diberhentikan”. Terpasang juga stiker segel penutupan ruko atau perkantoran hotel tersebut oleh PPNS.

“Kita akan terus menindak bila ada bangunan tanpa Izin di wilayah Kabupaten Tangerang,” tegas Sumartono.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE