oleh

Ananta Ajak Kader Partai Berlomba Secara Konstitusional Menjadi Pemimpin

LENSAPENA | Bersambang di kegiatan Musyawarah Ranting (Musran) Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pinang yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang pada Senin 27 Juli 2020 malam menjadi salah satu agenda reses Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana pada masa sidang IV tahun anggaran 2019-2020.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, Musran merupakan mekanisme dalam menyeleksi pemimpin di tingkat ranting sebagai perpanjangan sebuah organisasi politik ke tingkat yang lebih tinggi sekaligus regenerasi pengabdian kepada partai.

Ananta juga mengajak kepada seluruh kader partai berlogo banteng moncong putih itu untuk berlomba-lomba secara konstitusional agar bisa menjadi pemimpin parti. Karena menurut Ananta, di partai, pemimpin tidak seperti sekolah di mana harus megikuti tahapan kelas per-kelas untuk mencapai level yang lebih tinggi. Namun, di partai bisa saja pimpinan di tingkat ranting tiba-tiba bisa mencapai lompatan di kelas yang lebih tinggi.

“Sehingga, tidak menutup kemuningkinan, pengurus ranting bisa melahirkan ketua DPRD,” katanya.

Ananta juga mencontohkan, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Bowo dulunya adalah pengurus ranting. Namun karena mampu berloma secara konstitusional melalui berbagai mekanisme dalam berpolitik sekarang jadi ketua DPRD.

Lebih lanjut Ananta mengajak seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang untuk mempertahankan PDI Perjuangan sebagai partai pemerintah. Terlebih pada 2024 PDI Perjuangan juga menjadi partai pelopor, partai massa dan partai ideologis.

Dalam reses ini pula, kata Ananta, ia manfaatkan untuk menyerap berbagai aspirasi aspirai dari masyarakat, termasuk para kader partai yang mengusungnya melenggan ke Senayan tersebut. Dan, salah satu aspirasi yang saat ini sedang diperjuangkan di Kota Tangerang adalah merevitalisasi Pasar Poris.

“Kita gunakan reses ini untuk menyerap aspirasi. Contoh, Kota Tangerang sedang memperjuangkan revitalisasi Pasar Poris, mari kita kawal bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Tomy Tan selaku Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 11 Ranting di PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pinang.

“Berharap agar teman-teman yang terpilih menjadi pimpinan di tingkat ranting dapat melanjutkan program dan tujuan partai dengan program kekinian, merangkul milenial tanpa melupakan sejarah partai sesuai ideologis yang ada di PDI Perjuangan,” paparnya.

Dengan hadirnya Ananta Wahana melalui kunjungan reses salam kegiatan tersebut, kata Tomy, aspirasi yang disampaikan oleh para kader PDI Perjuangan di Kota Tangerang bisa diperjuangkan dengan maksimal.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE