oleh

Ananta Akan Serius Perjuangkan Aspirasi Umat Hindu di Kabupaten Tangerang

LENSAPENA | Kunjungan reses Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, ke Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, di wilayah RT 02/04 Desa Sodong Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Minggu 26 Juli 2020, disambut para tokoh Hindu Dharma Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan ini, politisi PDI Perjuangan tersebut berdiskusi tentang banyak hal, salah satunya adalah menyerap aspirasi soal proses pembangunan pura tersebut. Terkait hal ini, Ananta siap menyampaikan gagasan dan keinginan umat Hindu Kabupaten Tangerang tersebut kepada mitra kerjanya yang bisa merealisasikan aspirasi mereka. Bahkan ke pihak-pihak lain, yang tentunya dengan mekanisme serta tidak keluar dari koridor dan kewajibannya sebagai anggota DPR RI.

Bahkan, ketika mendengarkan apa yang menjadi keingingan para tokoh Hindu soal program pembangunan lanjutan pura, yaitu pemagran lokasi tempat ibadah tersebut, Ananta langsung merespon, serta meninjau titik lokasi kawasan pura yang akan dibangun, yaitu pemagaran keliling di bagian luar pura dan sekitar tempat ibadah.

Dalam kesempatan ini Ananta juga memberikan paket sembako kepada pengelola Pura Parahyangan Agung Bhuwana Raksati, Sodong, Tigaraksa.

I Gde Nyoman Soewandhi selaku Ketua Parisada Hindu Dharma Kabupaten Tangerang, memberikan apresiasi atas keterbukaan Ananta yang siap membantu dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI, terutama soal peoses pembangunan pura yang saat ini sedang berlangsung.

“Sangat menggembirakan sekali, karena sebagai tokoh sekaligus wakil rakyat sangat peduli. Beliau sudah dua kali ke sini, dan akan berlanjut terus. Dan, kami juga akan minta link supaya pembangunan (pura) ini cepat selesai,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ananta Wahana, menjelaskan bahwa ini adalah kunjungan Reses Masa Sidang IV Tahun 2019-2020. Ia juga mengatakan, kunjungan reses merupakan kewajiban setiap anggota wakil rakyat untuk turun ke masyarakat dalam menyerap aspirasi. Ananta juga mengaku tidak main-main dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan, di masa ke-enam kali ia dilantik sebagai wakil rakyat, baik di DPRD Provinsi maupun di DPR RI, akan lebih serius dalam mendedikasikan dirinya bagi masyarakat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE