oleh

Begini Langkah Polda Banten Mencegah Aksi Premanisme di Tengah Pandemi

LENSAPENA | Guna mewujudkan rasa aman pada masyarakat, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polres Cilegon, Kamis 9 Juli 2020 dini hari. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Idham Azis terkait pemantapan Harkamtibmas.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencegah adanya tindakan premanisme dan kejahatan konvensional lainnya yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Personel melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Cilegon dan mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme, memberikan imbauan agar selalu tingkatkan kewaspadaan, berhati-hati dan menjaga keselamatan diri terhadap ancaman premanisme di jam-jam yang rawan,” kata Noerwiyanto

Saat di kunjungi, Ubed (32) salah seorang warga Kelurahan Jombang, menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada bapak Kapolda Banten karena merasa sangat senang dapat dikunjungi Personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi Program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“Saya mewakili warga Kelurahan Jombang sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami dan kami sangat merasa nyaman dengan adanya kegiatan patroli ini, semoga bapak Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya. Aamiin,” ucapnya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan kegiatan patroli ini rutin agar masyarakat merasa aman dari tindakan premanisme serta memberikan edukasi agar dapat menerapkan aturan sesuai dengan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan guna mewujudkan situasi yang kondusif, sekaligus mengajak masyarakat agar mampu menerapkan protokol kesehatan jelang tatanan normal baru, sekaligus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona” pungkas Edy Sumardi.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE