oleh

CiputraHospital Citra Raya Merapid Test Petugas Keamanan Lokal, Gratis

LENSAPENA | CiputraHospital Citra Raya Tangerang bekerjasama dengan Mitsui Fudosan melakukan ‘Rapid Test & Real Time PCR (Swab) Test’ gratis terhadap ratusan petugas keamanan lokal (security) di setiap perumahan dan cluster di Kawasan Citra Raya Tangerang.

Rapid Test & Real Time PCR (Swab) Test gratis dengan tema “Peduli Kesehatan Garda Terdepan Keamanan Cluster” tersebut digelar di Auditorium Lantai I CiputraHospital Citra Raya Tangerang, Kamis 09 Juli 2020.

Manager Marketing Ciputra Hospital Citra Raya Tangerang, dr. Tony Suwandy menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di mana para petugas keamanan lokal merupakan orang pertama yang bertemu langsung terhadap warga atau tamu yang keluar masuk kompleks perumahan dari berbagai tempat dan berpotensi membawa virus yang telah mewabah di lebih dari 200 negara di dunia tersebut.

“Target kita dua ratus, dan kali ini Rapid Test khusus diberikan gratis untuk petugas keamanan lokal di setiap cluster dan perumahan di Citra Raya, khususnya yang setiap hari jaga di gerbang-gerbang cluster dan perumahan,” ujar dr. Tony Suwandy.

Ia juga mengungkapkan, jika ditemukan ada peserta rapid test yang hasilnya reaktif, pihak CiputraHospital Raya juga akan lengsung melakukan Real Time PCR (Swab) Test. Hal ini dilakukan untuk percepatan penanganan dan pencegahan COVID-19 yang secara global angkanya kian hari terus bertambah.

Dikatakan pula, kegiatan Rapid Test gratis oleh CiputraHospital Citra Raya Tangerang ini adalah bukan kali pertama. Sebelumnya, pada awal Juni, yaitu pada tanggal 2 hingga 6 Juni 2020 CiputraHospital Citra Raya juga menggelar Rapid Test gratis untuk masyarakat umum yang dilakukan dengan Drave Thru di Area Parkir Sport Club di Kawasan Mardi Gras Citra Raya.

“Sebelumnya, kita juga melakukan Rapid Test Drave Thru untuk masyarakat umum. Ada sekitar seribu peserta, dan gratis,” katanya.

Selah seorang peserta mengaku, Rapid Test gratis oleh CiputraHospital Citra Raya ini tentunya sangat bermanfaat. Karena ia bisa mengetahui kondisi kesehatannya di tengah pandemi COVID-19. Terlebih, setiap hari ia harus berjnteraksi, bahkan terkdang bersentuhan langsung dengan warga dari mana-mana yang keluar masuk ke kompleks tempatnya berjaga.

“Setiap kali jaga kita kan bersentuhan langsung dengan warga, seperti saat memberi kartu dan lain-lain. Ini juga kan riskan. Makanya, dengan di-rapid test, kita jadi tahu kondisi kita, dan Alhamdulillah tadi hasilnya non reaktif. Terimakasih kepada CiputraHospital Citra Raya yang peduli dengan kami, para keamanan lokal yang bertugas di garis depan cluster dan perumahan,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE