oleh

Di Pasar City Market Citra Raya, Ratusan Warga Mengikuti Swab Test Gratis

LENSAPENA | Ratusan warga di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjalani swab test masal gratis, Selasa 14 Juli 2020. Kegiatan dilakukan di dua titik, yaitu area Pasar City Market Citra Raya dan Kelurahan Mekarbakti.

Kepala Puskesmas Panongan drg. Farah Segeir menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 secara langsung di wilayahnya. Karena menurut Farah, jika dilakukan swab test bisa langsung mengetahui apakah hasilnya negatif atau positif COVID-19.

“Hasil swab test bisa keluar sekitar satu minggu. Tapi bisa langsung diketahui apakah positif atau negatif COVID-19,” ujar drg. Farah Segeir.

Ditempatkannya Pasar City Market Citra Raya untuk pelaksanan swab test, kata Farah, karena pasar merupakan tempat berinteraksinya masyarakat, terutama penjual dengan pembeli yang berpotensi bisa menjadi cluster baru penyebaran virus yang hingga saat ini belum ditemukan vaksin dan obatnya tersebut. Apalagi, lanjut Farah, sebelumnya di wilayah Kecamatan Panongan ditemukan ada tujuh kasus virus asal Wuhan-Tiongkok tersebut. Dari tujuh kasus itu lima diantaranya berada di wilayah Kelurahan Mekarbakti, satu di Desa Ciakar, dan satu lagi seorang bayi di wilayah Desa Serdang Kulon.

“Di pasar, supaya tidak asa cluster baru penyebaran COVID-19. Apalagi sebelumnya Panongan dinyatakan zona merah. Tapi saat ini kita sudah berada di zona hijau. Untuk itu, kita akan terus tekankan kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” paparnya.

Pihak managemen Citra Raya yang berada di lokasi kegiatan, Heri mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran COVID-19 yang sudah menjadi pandemi global tersebut.

“Citra Raya sangat mendukung program pemerintah, terutama dalam penanganan COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Eastate Manager PT. Ciputra Hospital Fransiscus Yohanes menambahkan, upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19, melalui Ciputra Hospital juga telah melakukan rapid test masal terhadap ribuan warga di wilayah kompleks Citra Raya, baik yang dilaksanakan dengan cara drave thru maupun secara langsung. Dan, untuk yang terbaru adalah rapid test masal untuk para petugas keamanan lokal yang berjaga di setiap gerbang dan cluster perumahan Citra Raya.

Upaya lain dalam mencegah virus yang sudah menyebar di lebih dari 200 negara di dunia tersebut, pihak managemen Citra Raya juga memasang fasilitas seperti hand sanitizer dan tempat cuci tangan di setiap kantor, tempat keramaian serta di setiap sudut sebelum masuk pasa City Market, dan melakukan pemeriksaan suhu badan menggunakan thermometer gun. Bahkan, City Market dijadikan kawasan wajib masker.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE