oleh

Dua Bulan Buron, Pelaku Utama Tawuran di Tambora “Kicep” Ditangkap Polisi

LENSAPENA | Seorang provokator pelaku tawuran antara kelompok pemuda Tamansari dan kelompok pemuda Tambora beberapa bulan lalu yang mengakibatkan satu orang tewas akhirnya berhasil dibekuk Polisi.

Pelaku MN (20) tak berkutik saat unit Reskrim Polsek Tambora yang dipimpinan Kanit Reskrim AKP Suparmin menangkapnya di tempat persembunyiannya Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Iver Son Manossoh mengungkapkan, anggota berhasil melakukan penangkapan setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku kurang lebih dua bulan.

“MN ini pelaku utama sekaligus provokator. Setelah buron dua bulan, kita tangkap di Cilacap Jawa Tengah,” ungkap Kompol Iver, Sabtu 04 Juli 2020.

Menurut pengakuannya, perbuatan kejamnya karena tersulut emosi lantaran sebelumnya ada dari pihak lawannya yang menggeber-geber sepeda motor sebanyak 3 kali di hadapannya.

“Saat terjadi tawuran, pelaku ini yang membacok tubuh korban hingga korban meninggal dunia. Kami juga beberapa hari yang lalu telah mengamankan beberapa orang yang terlibat aksi tawuran ini,” lanjut Iver.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih jauh jaringan kelompok yang sering melakukan tawuran melalui komunikasi.

“Pola komunikasi mereka untuk melakukan tawuran melalui media sosial. Mereka awalnya saling ejek. Ini yang harus kita hentikan,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 170 ayat (2) dengan ancaman pidana 12 tahun penjara Sub Pasal 351 ayat (3) KUHP pidana

Diketahui, tawuran terjadi antara kelompok pemudaTamansari dan kelompok pemuda Tambora pecah beberapa waktu lalu. Atas insiden tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE