oleh

Hadiri Sejiet Klenteng Siawkit Dio, Ananta Ajak Masyarakat Berdoa untuk Bangsa

LENSAPENA | Ulang Tahun Klenteng (Sejiet) Siawkit Dio Kota Tangerang ke-62, Minggu 5 Juli 2020, dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana. Dalam kesempatan ini, politisi PDI Perjuangan tersebut mengajak masyarakat Konghucu untuk sama-sama berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaannya untuk bangsa, dan memohon agar pandemi COVID-19 segera berlalu.

”Mari kita terus berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Karena doa itu merupakan salah satu spirit untuk menghindar dari berlarutnya COVID-19,” ujar Ananta Wahana.

Dalam kesempatan ini, Ananta juga mengimbau maayarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan melengkapi hans sanitizer di setiap titik area klenteng tersebut.

”Karena pandemi COVIS-19, yang datang ke klenteng ini untuk berdoa hanya sedikit. Biasanya yang datang mencapai ribuan orang,” kata dia.

Ananta juga mengungkapkan, mendatangi tempat-tempat ibadah dan bertemu dengan tokoh lintas agama merupakan kegiatan yang kerap kali dilakukan dalam rangka memperkuat rasa kebhinekaan sebagai simbul kerukunan. Terlebih di tengah pandemi COVID-19 ini, yaitu untuk melihat bagaimana kondisi masyarakatnya, serta memberikan bantuan seperti paket sembako dan lain sebagainya.

“Saya sering mengunjungi tempat-tempat ibadah yang sedang melaksanakan berbagai kegiatan. Tujuannya ingin melihat dan mengetahui langsung bagaimana kerukunan setiap masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan dengan lingkungan sekitarnya,” paparnya.

Pimpinan Kelenteng Siawkit Dio Kota Tangerang, Liem Liong AN mengaku bangga. Pasalnya di tengah tengah acara Seijet yang dilaksanakan secara sederhana dan mengedepankan protokol COVID-19 tersebut  dihadiri oleh wakil rakyat.

”Saya senang acara ini dihadiri oleh anggota DPR RI, meskipun  acaranya digelar sederhana,” kata Liem.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE