oleh

Jelang Idul Adha Sapi Bima Laris Manis, Bupati Tangerang Borong Enam Ekor

LENSAPENA | Kurang sehari perayaan Idul Adha, Kamis 30 Juli 2020, penjual sapi Bima di Jalan Raya Serang Km 20 Cikupa, Kabupaten Tangerang, berhasil menjual 63 ekor sapi dengan berbagai ukuran. Sapi-sapi ini didatangkan langsung dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Asikin, penjual sapi Bima di lapak dadakan tersebut mengaku, sejak sebulan lalu ia mendatangkan sebanyak 78 ekor sapi Bima untuk kebutuhan Hari Raya Idul Adha.

“Kita datangkan ada 78 ekor, langsung dari Bima. Sampai hari ini tinggal lima belas ekor. Tapi sisanya masih dalam proses nego dari pembeli. Kalau deal, ya habis,” ujar Asikin ditemui di lapaknya, Kamis 30 Juli 2020.

Ia juga mengungkapkan, dari 63 ekor sapi yang sudah terjual enam diantaranya adalah pesanan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Harga perekor sapi Bima yang dijajakan Asikin dipatok dengan harga Rp16 juta hingga Rp25 juta per-ekor, tergantung bobot dan ukuran, yaitu mulai dari 300kg hingga hampir mencapai 500kg.

Pria asal Buma NTB yang sudah menetap di Tangerang sejak puluhan tahun lalu ini, sengaja ‘banting setir’ dari sebagai pekerja tambang batu bara menjadi ‘belantik sapi’, karena selain kebutuhan sapi setiap tahun pada perayaan Idul Adha semakin meningkat, ia ingin membantu para petani sapi di kampungnya. Terlebih, sapi-sapi asal daerahnya tersebut kualitasnya bagus, yaitu tulangnya lebih kecil tapi dagingnya tebal. Sehingga banyak disukai para pembeli yang ingin berkurban.

Dan, untuk mendatangkan sapi-sapi dari Bima sampai Tangerang alias lapaknya, ia harus mengeluarkan kocek Rp1,5 juta perekor, sebagai biaya transportasi.

“Satu tengah juta itu sudah terima bersih sampai di tempat,” tandasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE