oleh

Kelompok Ormas Bentrok dengan Dept Collector, Tiga Orang Terluka

LENSAPENA | Keributan terjadi antara salah satu kelompok Ormas dengan kelompok dept collektor alias penagih hutang di Kampung Bugel, Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa 14 Juli 2020 sekitar pukul 19:00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, keributan bermula ketika seorang warga bernama Nana mengendarai mobil Daihatsu Xenia melintas di perempatan Bugel pada Selasa 14 Juli 2020 sekitar pukul 17:30 WIB. Namun tiba-tiba Nana dihentikan oleh John dan kelompoknya yang merupakan dept collector dari salah satu perusahaan pembiayaan atau leasing.

John Cs memberhentikan mobil tersebut karena pembayaran terhadap perusahaan leasing sudah menunggak delapan bulan belum bayar.

“Unit tersebut merupakan milik kerabat dari ketua markas wilayah KKPMP, unit tersebut mau ditarik oleh pihak debt collector leasing. Jadi saudaranya ketua markas wilayah diintruksikan untuk membantu mediasi,” ungkap Laspin, salah satu kelompok Ormas tersebut.

Lalu sekitar pukul 19:00 WIB masa dari kelompok Ormas berkumpul bersama kelompok John untuk berkoordinasi agar mobil bernomor polisi B 1546 NMR tersebut tidak jadi ditarik. Dalam pertemuan tersebut kedua kelompok ini bernegosiasi, dan kelompok John meminta tebusan sebesar Rp8 juta. Namun pemilik mobil tersebut hanya bisa mengeluarkan uang senilai Rp1 juta. Karena tidak ada kecocokan dan tidak ada solusi, akhirnya terjadi keributan antara kelompok John dengan Ormas tersebut .

Dalam peristiwa itu tiga orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Korban terluka adalah Nana Kusnadi (50) mengalami luka pada bagian kepala, Muhammad Latif (45) mengalami luka tusuk pada bagian dada, dan Mumu mengalami luka tusuk pada paha bagian kanan.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Sumaedi saat dikonfirmasi memastikan bahwa kasus keributan kedua kelompok tersebut ditangani oleh Polresta Tangerang.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE