oleh

Korban Tenggelam di Pantai Kapitol Ditemukan di Perairan Pandeglang

LENSAPENA | Jasad remaja yang diduga sebagai Soleh Suprapto (20), yaitu warga asal Klaten Jawa Tengah yang tenggelam terseret ombak di Pantai Kapitol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu 5 Juli 2020 lalu, ditemukan warga di Pantai Borokoy, Desa Cikiruhwetan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Dugaan jika mayat tersebut adalah jenazah Soleh Suprapto yang tenggelam di Pantai Kapitol diungkapkan oleh Kapolsek Cikeusik Iptu Tisna Gunadi.

“Memang ada wisatawan yang hilang sampai saat ini belum ketemu atas nama Soleh Suprapto, usianya antara 20 tahun,” ungkap Iptu Tisna Gunadi.

Ia juga mengungkapkan bahwa korban kecelakaan laut yang terjadi di Cisolok atau Ujung Genteng kerap ditemukan di Perairan Cikeusik, jika arus air laut mengarah ke Cikeusik.

“Berdasarkan informasi dari anggota yang sudah lama di sini, sering kejadian kalau kejadian di Cisolok, Ujung Genteng sering ke sini kalau arus airnya lagi ke sini terdamparnya antara Wanasalam (Kabupaten Lebak) dan ke perairan Cikiruhwetan Cikeusik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, sebelumnya, menjelaskan bahwa tim SAR gabungan sempat mengalami kesulitan saat melakukan pencarian korban yang tenggelam di Pantai Kapitol-Sukabumi tersebut akibat gelombang tinggi.

Pada saat pencarian, kata Hendra, tim SAR gabungan tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, PMI kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, Pramuka Peduli Sukabumi, SAR MTA, IEA Sukabumi, Balawista, dan Sograbis (Grab) Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, korban Soleh Suprapto terseret ombak ketika sedang berenang bersama kawannya yang bernama Faisal Pratama (25) pada Minggu 5 Juli 2020 sekitar pukul 12:00 WIB di Pantai Kapitol Sukabumi.

Fasial juga sempat terkena ombak dan terbawa arus hingga ke laut, namun teman korban berhasil diselamatkan oleh ‘Life Guard’ setempat. Sedangkan Soleh terus terbawa arus dan tenggelam.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE