oleh

Kunjungi Pesantren, Ananta Beri Edukasi Protokol Kesehatan dan Serap Aspirasi

LENSAPENA | Kunjungan reses ke Pondok Pesantren Nurul Iman di Kampung Cileles, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan kepada para santri dan tenaga pendidik di lembaga pendidikan berbasis keagamaan Islam tersebut.

Dalam kesempan ini, Ananta juga melihat-lihat kondisi gedung sekolah di lingkungan pondok pesantren yang kondisinya cukup memprihatinkan. Terkait hal ini, Ananta juga telah menyampaikan aspirasi pihak pengelola pondok pesantren tersebut kepada mitra kerjanya di Komisi VI DPR RI agar dapat segera merealisasikan perbaikan gedung tersebut. Termasuk beberapa ruangan santri yang saat ini kondisinya dalam proses perbaikan.

Ustadz Oman selaku pengelola Pondok Pesantren Nurul Iman Cileles Bantar Panjang menyambut baik kedatangan wakil rakyat Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil Banten III tersebut. Menurut Ustadz Oman ini adalah kunjungan Ananta kali kedua selama pandemi COVID-19. Pada kunjungan sebelumnya, yaitu 26 Maret 2020 lalu, kedatangan Ananta membagikan paket sembako kepada para santri.

Dikatakan pula, pada kunjungan sebelumnya ia menyampaikan aspirasi soal pembangunan gedung sekolah di lingkungan pesantrennya yang kondisinya memprihatinkan. Terlebih, selama beberapa bulan tidak ada kegiatan belajar mengajar kondisi ruangan kelas itu semakin banyak yang rusak.

“Alhamdulillah, ini kedatangan Pak Dewan yang kedua di tengah COVID-19 dan membawa kabar gembira. Aspirasi kami sudah didengar, dan tinggal menunggu realisasi,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III Ananta Wahana menyampikan, kunjungan ini merupakan kunjungan reses di masa persidangan VI tahun anggaran 2019-2020. Dalam kegiatan ini Ananta juga membagikan paket sembako kepada para santri di pondok pesantren tersebut.

Ia juga mengungkapkan, pada hari ini pihaknya melakukan kunjungan ke tiga titik di wilayah Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Pertama ke Pasar Poris Indah, kedua ke Pondok Pesantren Nurul Iman dan ketiga GPDI St. Monica Gading Serpong.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE