oleh

Paguyuban Mbangun Karso Dapat Bantuan Ambulans dari PT. Antam Tbk

LENSAPENA | Paguyuban Seni dan Budaya Mbangun Karso yang berlokasi di wilayah Kelurahan Bonang, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang dapat bantuan ambulans dari perusahaan BUMN PT. Aneka Tambang (Antam) Tbk. Penyerahan unit ambulans dilakukan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang, Rabu 08 Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI dari Dapil Banten III Ananta Wahana, perwakilan PT. Antam Tbk Karsiman, dan Ketua Yayasan Mbangun Karso Sayuti Malik.

Karsiman di lokasi, mengatakan, bantuan unit ambulans ini diberikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan BUMN tersebut. Dikatakan pula, menurut PT. Antam Tbk, Yayasan Mbangun Karso merupakan salah satu organisasi sosial budaya dan kemasyarakatan yang telah banyak memberikan kontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Dan, dengan diberikannya bantuan ambulans ini, kata Karsiman, diharapkan bisa memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, terutama dalam memberikan pelayanan dalam segi sosial kepada masyarakat.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa menjadi suatu nilai yang bisa membangun dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena Yayasan Mbangun Karso ini merupakan bagian dari yayasan yang ikut terlibat dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ambulans ini akan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” papar Karsiman.

Ketua Yayasan Mbangun Karso, Sayuti Malik, mengaku bahwa ambulans menjadi kebutuhan yang sangat krusial di masyarakat, terutama dalam menghubungkan masyarakat kepada pelayanan kesehatan. Dengan adanya ambulans ini, kata Sayuti, akan mempermudah masyarakat, baik saat ke rumah sakit, klinik, Puskesmas, atau menuju pelayanan fasilitas kesehatan lainnya.

“Tentu saja, ini akan sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat di bawah yang selama ini kerap kesulitan dalam mendapatkan fasilitas ambulans,” katanya.

Mobil ambulans ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat obat, tandu untuk pasien, tabung oksigen, serta alat pemadam api ringan atau apar.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE