oleh

Pemuda Asal Klaten Tenggelam Terseret Ombak di Pantai Kapitol Sukabumi

LENSAPENA | Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap Soleh Suparto (20) seorang pemuda yang terseret ombak di Pantai Kapitol, Desa Karang Papak, Kecamaran Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Minggu 5 Juli 2020 kemarin.

Hari ini, Senin 6 Juli 2020, pencarian akan dibagi menjadi tiga area, dimana SRU pertama melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu jukung dari lokasi kejadian hingga sejauh 1 Nm (Nauticamile), kemudian SRU kedua akan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dengan pengamatan secara visual hingga sejauh 1 Km dari lokasi kejadian.

“Pagi ini tim rescue Basarnas bersama unsur SAR gabungan akan melakukan pencarian secara maksimal trhadap korban dan kita berharap semuanya korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Diinformasikan, kejadian bermula saat korban, Soleh Suparto (20) yang merupakan warga asal Klaten ini terseret ombak ketika sedang berenang bersama temannya yang bernama Faisal Pratama (25) di pantai Kapitol pada Minggu 5 Julim 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Korban beserta temannya terkena ombak dan terbawa arus hingga ke laut. Teman korban berhasil diselamatkan oleh Life Guard setempat, namun korban terus terbawa arus dan tenggelam. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Adapun unsur-unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan seperti Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, PMI kabupaten Sukabumi, Pramuka Peduli SMI, SAR MTA, IEA Sukabumi, Balawista, Sograbis (Grab) Sukabumi, dan nelayan setempat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE