oleh

Pencarian Bocah Tenggelam di Kali Cisadane Dilanjutkan

LENSAPENA | Pencarian hari kedua terhadap seorang bocah yang tenggelam di Kali Cisadane kembali dilanjutkan oleh tim SAR gabungan pada Minggu 19 Juli 2020 pagi. Tim SAR gabungan sekitar pukul 07:00 WIB kembali melakukan briefing untuk menentukan rencana operasi SAR yang akan dilakukan hari ini.

Puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Sepatan, Koramil Sepatan, Damkar Kabupaten Tangerang, PMI Kota Tangerang, Tagana Tangerang, SAR MTA, IEA, masyarakat setempat hingga keluarga korban dikerahkan guna memaksimalkan pencarian pada hari ini.

“Kami akan optimalkan pencarian pada hari ini dengan mengerahkan seluruh unsur SAR gabungan dengan alat yang ada di lapangan, kita butuh doa serta dukungannya agar korban segera kita temukan,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Ia juga mengungkapkan bahwa pagi ini tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi dua dimana SRU pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet hingga sejauh 3 kilo meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat dengan jarak 2 kilo meter dari lokasi kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga (10) dikabarkan tenggelam pada Sabtu 18 Juli 2020 sekitar pukul 14:00 WIB di Kali Cisadane, tepatnya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten. Korban bersama teman-temannya pada saat itu sedang berenang kemudian tiba-tiba korban terseret arus dan tenggelam. Sempat dilakukan pencarian oleh warga setempat namun korban tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE