oleh

Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Kapitol Diperluas Hingga 2 Nm

LENSAPENA | Pencarian hari ketiga korban tenggelam di Pantai Kapitol Sukabumi-Jawa Barat, Selasa 7 Juli 2020, diperluas. Korban adalah Soleh Suprapto (20), warga Klaten yang tenggelam setelah terseret ombak pada Minggu 5 Juli 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, menjelaskan, pencarian akan diperluas hingga 2 Nauticalmile (Nm) dari lokasi kejadian.

“Pencarian hari ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dan rencananya akan kita akan perluas area pencarian, dan dikarenakan arus laut hari ini diprediksi bergerak menuju arah timur sehingga proses pencarian korban akan difokuskan ke arah timur. Harapan kami korban dapat segera ditemukan,” kata Hendra Sudirman, Selasa 7 Juli 2020.

Ia juga menjelaskan, pencarian hari ini tim SAR gabungan terbagi menjadi tiga SRU: pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 2 Nm, SRU kemudian melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di lokasi kejadian dengan luas daerah pencarian 1 Nm, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual sepanjang garis pantai sejauh 2 Km.

Dikatakan pula, tim SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, Polsek Cisolok, BPBD Kabupaten Sukabumi, PMI kabupaten Sukabumi, Koramil Cisolok, Pramuka Peduli Sukabumi, SAR MTA, IEA Sukabumi, Balawista, dan Sograbis (Grab) Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, korban Soleh Suprapto terseret ombak ketika sedang berenang bersama kawannya yang bernama Faisal Pratama (25) pada Minggu 5 Juli 2020 sekitar pukul 12:00 WIB di Pantai Kapitol Sukabumi.

Fasial juga sempat terkena ombak dan terbawa arus hingga ke laut, namun teman korban berhasil diselamatkan oleh ‘Life Guard’ setempat. Sedangkan Soleh terus terbawa arus dan tenggelam. Hingga saat ini korban belum ditemukan.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE