oleh

Pengurur JMSI Banten Audensi dengan Ketua DPRD Kota Tangerang

LENSAPENA | Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Banten, silaturahmi dengan Ketua DPRD Kota Tangerang.

Dalam audiensi yang diadakan, Kamis 16 Juli 2020 sore, dari JMSI Banten hadir diantaranya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Wahyu Hariyadi, Sekretaris Ahmad Rizki Suhaedi, anggota Feby Firmansyah dan Widi Hatmoko. Rombongan diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Andri S Permana.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo memberikan apresiasi atas terbentuknya JMSI, pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) I, hingga terpilihnya Teguh Santosa, sebagai Ketua Umum (Ketum) JMSI Pusat untuk periode 2020 -2025.

“Saya berharap perusahaan media yang tergabung dalam JMSI dapat membuat perubahan yang berarti dan memberi warna terhadap perkembangan media di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang,” ujar Gatot.

Pihaknya, menyambut dengan tangan terbuka setiap organisasi pers yang hadir di tengah masyarakat. Karena menurutnya, pers beperan penting dalam berbagai penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Terlebih dalam kondisi covid seperti ini. Media lah yang menyampaikan beragam informasi tentang covid dan tata cara penanggulanganya. Selamat datang JMSI di Banten dan Kota Tangerang. Kita bangun daerah bersama dengan semangat gotong-royong,” pesannya.

Sementara itu, Plt Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan, JMSI dideklarasikan saat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kalimantan Selatan. JMSI dideklarasikan oleh tokoh-tokoh pers nasional dan daerah.

Saat ini kepengurusan JMSI sudah terbentuk di 24 provinsi. Usai kepengurusan provinsi terbentuk segera pula dibentuk kepengurusan tingkat kota/kabupaten.

“Munas I sudah dilakukan di Provinsi Riau, tanggal 29 Juni lalu. Dalam munas terpilih ketum pusat Teguh Santosa, CEO kantor berita RMOL. Saya berharap, kehadiran JMSI di Banten, khususnya di Kota Tangerang, mampu membawa pers lebih profesional, yang selalu menjujung tinggi kode etik untuk hasil jurnalistiknya,” jelasnya.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE