oleh

Reses dengan Markathol, Ananta: Serius Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

LENSAPENA | Kunjungan Reses Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, Ananta Wahana, ke komunitas Marhaen Katholik (Markathol) se-Tangerang Raya di Remaja Kuring, Serpong, Kota Tangsel, Minggu 26 Juli 2020 menjadi ajang diskusi dan menyampaikan aspirasi para penggiat ekonomi, sosial dan budaya dari kelompok Katholik tersebut.

Hal ini juga mendapat sambutan baik ketika politisi PDI Perjuangan tersebut ‘blak-blakan’ dan terbuka, siap dan serius dalam memperjuangkan aspirasi dari masyarakat, baik secara ekonomi, maupun hal-hal lain yang bisa disinergikan.

Agustinus Ismanto salah seorang penggiat sosial di Markathol mengatakan bahwa pertemuan ini sangat penting bagi masyarakat untuk secara langsung menyampaikan kondisi sosial, ekonomi dan segala hal terkait dengan kehidupan bermasyarakat.

“Point penting yang bisa saya dapatkan dalam pertemuan ini bahwa peran wakil rakyat dapat kami rasakan sebagai jembatan bagi kami masyarakat untuk memberikan usul, masukan dan gagasan kepada pemerintah,” kata Agustinus Ismanto.

Ia juga menyebut, salah satu hal yang harus menjadi prioritas pemerintah adalah bagaimana membantu dan memberikan solusi terhadap UMKM yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Harapan besar kami limpahkan kepada Bapak Ananta, semoga masukan yang sudah disampaikan dapat diteruskan dan menjadi realitas perkembangan bagi pemulihan kehidupan masyarakat,” katanya.

Senada diungkapkan Ricky Yulianto, Markathol dari St. Bernnadeta Ciledug, Kota Tangang. Menurutnya ini adalah reses yang baik, dan sebagai bentuk komitmen Ananta Wahana dari awal pencalonannya sebagai calon wakil rakyat hingga dilantik sebagai Anggota DPR RI.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ananta Wahana mengaku serius dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dan, pada masa ke enam ia dilantik sebagai wakil rakyat, mulai dari DPRD Provinsi Banten hingga di DPR RI, ia ingin benar-benar mendedikasikan dirinya untuk kepentingan masyarakat.

Banner IDwebhost

Komentar

NEWS UPDATE